2.05.2013

RED VELVET CUPCAKES

RED VELVET CUPCAKES

Berkali-kali ingin membuat Redvelvet cupcakes seperti yang muncul di internet. Pilihan akhirnya jatuh ke resep Martha Stewart. Namun saya sudah modifikasi beberapa bahan, karena kebetulan saya tidak punya. Meski saya pakai ilmu "sesat", saya harap tidak membuat teman-teman berkecil hati untuk membuat cupcakes yang enak ini. Prinsip saya, kalau bisa dibuat gampang kenapa harus dipersulit.  Yang penting ada camilan sehat untuk anak dirumah.
Ukuran yang dipakai tetap menggunakan satuan cup dan saya tidak mengubah dalam satuan gr.

Resep.
2 1/2 cup tepung terigu segitiga
1 sdt garam
1/4 cup bubuk coklat
1 1/2 cup gula pasir halus (kalau tidak terlalu suka manis bisa dikurangi)
1 1/2 cup minyak goreng (resep asli canola oil)
2 butir telur

1/4 cup pewarna makanan warna merah (saya cuma pakai merek kupu-kupu)
1 sdm pasta vanila (resep asli-ekstrak vanila)
1 cup yogurt plain (ukuran 100 ml, merk biokull, resep asli 1 cup buttermilk)
2 sdm perasan jeruk lemon (resep asli white vinegar)
1 1/2 sdt baking soda (saya cuma pakai 1 sdt)

Frosting Chese:
Maaf kebetulan saya tidak buat :) saya hanya pakai whip cream saja.

Cara membuat:
Panas kan oven
siapkan wadah cupcakes terlebih dahulu
Kocok gula halus dengan minyak dalam kecepatan sedang, hingga gula larut dan kental. Masukkan tepung terigu yang sudah diayak dengan bubuk coklat dan garam. kocok hingga kental.
Masukkan telur satu persatu, kocok hingga rata. Masukkan yogurt, kocok dengan kecepatan rendah hingga tercampur. Beri pewarna, dan pasta vanila, aduk hingga rata.

Di wadah lain, masukkan baking soda dalam perasan jeruk lemon, aduk rata, kemudian tuang kedalam adonan cupcakes.Kocok sebentar hingga rata. Adonan siap di cetak.
Panggang kira-kira 15-20 menit, tergantung dengan oven masing-masing

*hasil akhir 28-29 Cupcakes ukuran kecil.
*dihias dengan whip cream dan marzipan merah.

1 komentar:

  1. Hi,

    My name is Neil Shaffer I’m the Affiliate Manager at BinaryOffers.com,
    The biggest Affiliate Network for Binary Options and Forex.

    I’d like to invite you to join us and you will enjoy

     The highest commissions in the industry !!!
     The best tracking system used by companies like Zynga and Sears !!!
     Dedicated affiliate manager that will work for you !!!
     And most important get paid on time, every time !!!

    I am available to you via email or Skype (aff.binaryoffers) for your convenience

    Thank you in advance for your response

    Best Regards,
    Neil Shaffer
    Neil@binaryoffers.com

    BalasHapus

Template Design by Free template