3.24.2010

Cup Cake and Hot Chocolate



Cup cake ini aku buat dari resep NCC atau di blog mbak rina rinso juga ada
yaitu:

Cup Cake Vanilla
120 gr mentega (aku mix antara margarine dan mentega 1:1)
200 gr terigu
1/2 sdt BP (campur ayak dengan terigu)
200 gr gula pasir (resep asli 250 gr)
1/2 sdt vanila esence
2 butir telur
150 ml susu segar (aku pake UHT)

Cara buat:
  • Kocok mentega dan gula, vanila sampai lembut dan pucat mengembang, saran saya, pakai aja gula tepung atau gula castor karena ini akan memudahkan proses pengocokan
  • masukkan telur satu persatu sampai mengembang dan penuh kesabaran, apalagi yang pakai hand mixer...lumayan lah
  • masukkan terigu sedikit demi sedikit bergantian dengan susu, aduk sampai rata ..lagi-lagi butuh kesabaran ekstra. kalau pakai mixer jangan lama-lama ngocoknya, karena nanti kuenya ngembang banget kebanyakan udara, trus setelah dikeluarkan dari oven bisa kempes...(ini kalau aku loh ya)
  • masukkan adonan kedalam cup cake 2/3 penuh, panggang 15-20 menit api sedang, kalau aku pake api 150 C udah mateng cakep.., pakai panas bawah ya, kalau mau pakai panas atas, di menit terakhir aja ya.
  • resep ini, kira2 jadi 20-23 cup cake ukuran kecil
  • Kalau mau dihias juga bisa, karena cup cake ini penurut banget, mau dihias pakai BC boleh pakai fondant juga tidak masalah, karena cukup kokoh, kalau soal rasa..nikmat deh.
Hot Chocolate:
nah kalau ini resepnya, aku pakai cara rimba, apa yang ada aja.
aku pakai coklat bubuk (kebetulan adanya bensdroop) pakai 1.5 sdt full, masukkan gula secukupnya, tambahkan (sesuai selera) kayu manis bubuk. seduh air panas, hidangkan.
kalau mau rasa susu, beri saja susu segar matang secukupnya, yummi..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Template Design by Free template