1.02.2010

BLACK FOREST IDUL FITRI-LEBARAN


Black Forest ini, adalah pesenan sodara sepupu yang ingin dipersembahkan untuk mertuanya...di hari raya Idul Fitri atau Lebaran.., karena Black Forest standart bentuknya begitu-begitu aja..aku muter otak lagi kayak ikyusan...., cheri nya kalau dikasih hijau doang gak enak diliat...akhirnya aku tambahin cheri merah selang-seling, jangan lupa di kasih ketupat lebaran dan tulisan yang siap di pake...sret, di pajang deh tinggal di kemas pake kemasan khusus...(padahal warna hijau, merah dan putih warna christmast ya?...hehehe) judule lebaran. orang udah ada ketupatnya...(ngelessss).

Dibuat kalo gak salah tahun 2006-an...ukuran kuenya cukup gede, sekitar 30x30 Cm. Bikinnya rada cengok juga...waktu bikin simple sirup buat Butter Cream, aku mesti nunggui di kompor..pake api kecil dan dilarang ngaduk. bagi siapa pun yang ngaduk akan mendapat hukuman sekeras-kerasnya...untunglah gak ada yang iseng ngaduk tuh air gula. Kenapa aku gak pake Susu Kental Manis untuk Butter Cream karena banyak yang gak doyan, terlalu manis. emang cepet sih tinggal di kocok sama BC pake mixer kecepatan sedang, lumayan, gak mesti nungguin bikin simple sirup, dan dinginin dulu baru di kocok. Tapi ilmu ini aku peroleh dari hasil berguru seminggu di Yogya dulu...matur tengkyu mbak Elvie...atas infonya..

whahaha haha, kalo bapakku bilang, uripmu koq rekoso men. mbok sudah beli aja di toko jadi...,, kalo aku bilang sama bapakku, oalah romo..aku gak mau bikin kaya pedagang kue, mbok sekali-kali aku aja yang yang kaya..wong anak^ e belajar bakulan koq..hehehehehe...

KAlo kue kita jadi trus pada seneng, ini lebih menyenangkan daripada kita di setraaap sama bu guru< :)))

1 komentar:

Template Design by Free template